Saturday, May 14, 2011

Kunjungan Ke Istana Bayan Kuwait



Istana Bayan adalah salah satu karya terbaik arsitektur Kuwait dengan luas sekitar 1.399.500 meter persegi. Secara resmi dibuka pada tahun 1986 untuk Konferensi Kelima Liga Arab dan merupakan lokasi utama untuk konferensi internasional di Kuwait. Dengan gaya arsitektur yang unik dengan desain modern yang dipenuhi berbagai macam ornamen seni tradisional Arab dengan cita rasa tinggi. Seluruh bangunan memiliki arsitektur bernuansa Islam. Air mancur yang berada didepan pintu masuk istana mengingatkan akan bangunan sejenis di  Al Hambra, Grenada, Spanyol. 

Istana Bayan terdiri dari bangunan konferensi, tenda Amiri dan ada enam kompleks bangunan dimana masing masing terdiri dari tiga bangunan. dengan fasilitas gedung pengendalian keamanan dan parkir mobil yang luas. Selain itu, ada juga bangunan yang berfungsi untuk penyediaan air, listrik dan komunikasi. Sebuah terowongan sepanjang 2,6 km menghubungkan gedung ini dengan istana.  

Bangunan konferensi terdiri dari tiga ruang pertemuan serbaguna dan art-theater yang dapat diubah menjadi gedung pertemuan dengan 1000 tempat duduk. Ada juga sebuah ruangan upacara, ruang resepsi, Press Room, perpustakaan dan Suite Room Amir Kuwait dan sejumlah ruang  kantor. 


Tenda Amiri termasuk bagian utama yang sangat penting di Istana ini. Didirikan oleh Amir  Sheikh Jaber Al Ahmad Al Sabah, pada tahun 1991 setelah pembebasan Kuwait. Luas tenda sekitar 3.500 meter persegi dan terdiri dari ruang upacara yang bisa menampung 500 orang, sebuah ruang konferensi berkapasitas 250 tempat duduk dan tiga ruang resepsi besar. Tenda Amiri dilengkapi dengan pendingin dan pemanas ruangan sentral, air panas dan dingin, sprinkler penyiram kebakaran dan generator darurat.  Dihalaman luar Bayan Palace, terdapat tempat pendaratan helikopter dan sebuah masjid berkubah emas untuk 1200 jamaah. (shw)

No comments:

Post a Comment