Thursday, March 24, 2011

Pameran International Day : Merah Putih Berkibar Di Kuwait


Inti pameran bertema "Many Flags One Heart" ini adalah memperkenalkan potensi berbagai negara yang ada di Kuwait



KUWAIT - Sang saka merah putih kembali berkibar di bumi Kuwait melalui Pameran International Day bertema “Many Flags One Heart” yang diadakan di American International School, 24 Maret 2011.
Acara yang difasilitasi oleh KBRI Kuwait bekerjasama dengan DWP KBRI Kuwait beserta orangtua warga Negara Indonesia yang menyekolahkan anak mereka di AIS tersebut merupakan salah satu stand dari sekitar 21 stand yang ada di sekolah tersebut.
Dalam hal ini KBRI Kuwait juga berusaha memperkenalkan Indonesia beserta potensinya kepada anak-anak yang bersekolah di AIS yang dimulai dari tingkatan Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas.
Sekitar 3000 orang anak dari berbagai kelas dan tingkat memadati lapangan tengah AIS, diantara negara-negara yang membuka stand dalam pameran tersebut, Indonesia mendapat perhatian luas karena menampilkan baju daerah dan juga berbagai makanan tradisional khas Indonesia.

Tetangga Spanyol
Banyak dari para murid tersebut yang tertarik dengan makanan tradisional Indonesia seperti onde-onde, sate ayam, dan kue lapis yang dibagikan secara gratis kepada para pengunjung, termasuk membagi juga resep pembuatan dari makanan tersebut.





Menata Booth Indonesia
Selain itu, ketertarikan mereka terhadap stand Indonesia adalah dengan adanya para penjaga stand yang menggunakan baju adat Minangkabau dan Dayak yang sangat eksotik sehingga  banyak dari apra pelajar yang menanyakan tentang Indonesia.


.

Persiapan
 Pertanyaan yang mereka ajukan adalah luas dari negara Indonesia, terutama sekali perbandingan luas dan jumlah penduduk dibandingkan dengan Kuwait.
Siswa-siswa sekolah tersebut, banyak yang “kaget” bahwa luas daratan  Indonesia adalah lebih dari 1000 kali lipat luas daratan Kuwait dan belum termasuk dengan keanekaragaman serta potensi budaya, wisata, alam dan ekonominya.
Keterbatasan informasi mengenai di Indonesia merupakan tantangan tersendiri bagi KBRI Kuwait dan masyarakat Indonesia untuk memperkenalkan Indonesia dan potensinya di pameran ini, terutama sekali menjelaskan potensi tersebut kepada anak-anak sekolah yang bersekolah di Kuwait.
Sampai saat ini, KBRI Kuwait  berusaha terus memperkenalkan Indonesia dan potensinya kepada masyarakat Kuwait terutama pada sekolah-sekolah di Kuwait.(lik/kemlu)
Sumber Berita :

No comments:

Post a Comment